Indeks massa tubuh, atau BMI, membantu memperjelas perbedaan penting antara kelebihan berat badan atau obesitas. Jika berat badan Anda terlalu banyak, Anda jelas kelebihan berat badan. Tapi jika Anda memiliki proporsi yang sangat tinggi dari lemak tubuh, Anda gemuk. Berdasarkan indeks massa tubuh Anda, dokter atau profesional kesehatan lainnya akan mengklasifikasikan berat badan Anda sehat, kelebihan berat badan, atau obesitas.

body-mass-index-bmi-apakah-anda-di-berat-sehat

Menurut National Heart, Lung, dan Blood Institute (NHLBI), BMI “menggambarkan berat badan relatif terhadap tinggi dan berkorelasi dengan kandungan total lemak tubuh di sebagian besar orang dewasa”. Dalam hampir semua kasus, ini berarti bahwa BMI akurat akan mencerminkan berat badan dan proporsi lemak tubuh sebagai fungsi dari tinggi dan berat badan ketika mengkategorikan Anda sehat, kelebihan berat badan atau obesitas.

Menghitung indeks massa tubuh perkiraan Anda relatif mudah, meskipun Anda mungkin akan membutuhkan kalkulator hanya untuk menghemat waktu. Untuk mendapatkan BMI Anda, kalikan berat badan Anda dalam pound oleh 703. Berikutnya, membagi hasil bahwa dengan tinggi badan Anda dalam inci. Kemudian membagi hasil bahwa dengan tinggi badan Anda dalam inci sekali lagi.

Sebagai contoh, katakanlah Anda menimbang 180 pound dan 5 kaki 10 inci tinggi.

Kalikan 180 dengan 703 untuk mendapatkan 126.540. . Berikutnya, membagi ini dengan 70 (70 inci adalah sama dengan 5 ’10 “) untuk mendapatkan 1.807,7 Sekarang, membagi 1.807,7 oleh 70 sekali lagi Hasilnya -.. 25.8– adalah perkiraan BMI atau indeks massa tubuh Jika Anda tidak memiliki kalkulator berguna, Anda bisa mendapatkan hasil yang sama menggunakan gratis interaktif BMI kalkulator di www.nhlbisupport.com/bmi/bmicalc.htm.

Jika contoh di atas terdengar Anda, Anda mungkin akan terkejut untuk mengetahui bahwa Anda pernah jadi sedikit lebih berat dari dokter Anda mungkin seperti. Sebuah BMI dari 18,5 hingga 25 dianggap sehat, dari 25 hingga 30 diklasifikasikan sebagai kelebihan berat badan, dan 30 atau lebih tinggi adalah obesitas.

Umumnya, kata NHLBI, semakin tinggi seseorang BMI, semakin besar risiko untuk masalah kesehatan. Selain menyebabkan BMI Anda meroket, kelebihan lemak tubuh adalah risiko kesehatan yang diakui dengan baik. Pria dan wanita dengan garis pinggang lebih dari 40 dan 35 inci, masing-masing, jauh lebih berisiko untuk masalah kesehatan seperti diabetes tipe 2, tekanan darah tinggi dan kolesterol tinggi.

Seperti setiap aturan praktis, yang satu ini juga memiliki itu pengecualian. pembangun tubuh, misalnya, sering memiliki indeks massa tubuh di atas 25 dan kadang-kadang bahkan di atas 30. Dalam kasus ini, bagaimanapun, semakin tinggi BMI mencerminkan fakta bahwa pembangun tubuh memiliki massa otot lebih tanpa harus lebih banyak lemak.

Akhirnya, masih ada satu cara yang pasti untuk menurunkan BMI Anda jika Anda kelebihan berat badan atau obesitas: Makan lebih sedikit dan berolahraga lebih banyak. tubuh Anda akan membakar kalori lebih banyak dari yang Anda makan dan indeks massa tubuh Anda akan turun dari waktu ke waktu.
Google Terjemahan untuk Bisnis:Perangkat PenerjemahPenerjemah Situs WebPeluang Pasar Global